Kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Nias Barat

Kedatangan para peserta Motor Trail Adventure dari berbagai asal daerah – wilayah Indonesia di Kabupaten Nias Barat disambut Oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Barat, tadi malam Pukul 19.00 Wib, jumat ( 28/7/2017).

Kegiatan Motor Trail ini merupakan salah satu rangkaian Acara menyambut Hut Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 di Kabupaten Nias Barat, yang akan digelar besok, Sabtu 29 Juli 2017, dengan Rute khusus Wilayah Nias Barat.

Laporan Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 Kab. Nias Barat disampaikan Ketua I Panitia Mareko Zebua, SH mengatakan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari surat keputusan Bupati Nias Barat, tentang pembentukan panitia pelaksana peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Kabupaten Nias Barat Tahun 2017.

Adapun Maksud dan Tujuan Pelaksanaan Petualangan Motor Trail Adventure untuk menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun di Kabupaten Nias Barat Tahun 2017 sekaligus Ajang Promosi destinasi Pariwisata Kabupaten Nias Barat pada khususnya dan dikepulauan Nias Pada Umumnya, papar Kepala Inspektorat ini.

Sambutan Ketua Extrim Indonesia oleh Musa Idishal Akrab di Panggil Dodi menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Pemerintah Daerah dan Ketua Extrim Kepulauan Nias atas adanya kerjasama dalam kegiatan Trail Adventure ini,tentu Event seperti ini akan sangat mengangkat Pariwisata Nias Barat, kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan mudah mudahan Event seperti ini dapat bergulir setiap tahunnya dan semakin besar, katanya.

Sementara Arahan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan Momen perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dapat diwujudkan dengan kecintaan kita pada tanah air lewat pengenalan keberagaman budaya, menggali potensi sumber daya alam yang menjadi ciri khas suatu daerah untuk di tunjukkan ke dunia luar, Ujarnya.

Salah satu Upaya Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam mewujudkan hal tersebut dengan mengadakan kegiatan olah raga Motor Trail Adventure disamping untuk tujuan olah raga yang memacu adrenalin, juga dapat dijadikan wisata petualangan dengan motor sebagai ajang mempromosikan Kabupaten Nias Barat melalui Pengenalan Daerah – daerah pariwisata.

Memang Selama ini lanjut wakil Bupati sejumlah Objek Wisata di Nias Barat jarang sekali dikenal dimana kabupaten Nias Barat memiliki potensi untuk dikembangkan yang tentunya berdampak positif dimasa yang akan datang,katanya.

Atas Nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Nias Barat mengucapkan selamat datang kepada para undangan, seluruh peserta Motor Trail Adventure dan Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 Kabupaten Nias Barat maupun dari Tim X-Trim Sekepulauan Nias, semoga dapat merasa nyaman dan menikmati panorama di kabupaten Nias Barat,sehingga sekembalinya dari Nias Barat dapat membawa Kesan dan Kenangan Indah serta berkeinginan untuk berkunjung kembali ke kabupaten Nias Barat tercinta ini, tandas Wabup mengakhiri arahannya.

Comments

Posted in: Berita

Leave a Comment (0) ↓