Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan dari Dinas Sosial

Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat yang dipimpin Kadis Yarmantinus Lahagu, S.Pi., M.Si melakukan aksi sosial kepada keluarga yang kebakaran rumah di Desa Sisobambowo, Kecamatan Mandrehe, Nias Barat.

Pemberian bantuan berupa sembako ini berdasarkan laporan Kepala Desa Sisobambowo yang mengajukan permohonan bantuan sosial yang ditujukan kepada Bupati Nias Barat Cq Kadis Sosial untuk keluarga yang kena musibah kebakaran rumah di Desanya yang bernama OTOMOSI HIA alias Ama Weli.

Kejadian kebakaran rumah yang ludes habis ini terjadi pada hari minggu 22 oktober 2017 yang lalu sekitar pukul 20.00 wib malam, pada saat Otomosi Hia dan Istri sedang keluar rumah hanya tinggal anak-anak kecil yang ada dirumah. Beruntung tidak ada korban jiwa namun tidak ada satu pun barang keluarga yang sempat diselamatkan, kondisi rumah rata dengan tanah hanya tinggal puing.

Atas informasi tersebut Kadis Sosial mengambil langkah untuk mengupayakan bantuan seadanya karena program bantuan sosial semacam ini belum ada tersedia diinstansi ini karena belum terprogram sebelumnya. Selanjutnya Kadis Yarmantinus Lahagu mengatakan program ini baru ada pada tahun 2018 yang akan datang. Penyerahan bantuan berupa sembako ini dilakukankan oleh Sekdis Dinas Sosial Fanotona, Gulo, S.Pd pada tanggal 25 oktober 2017 diterima langsung pihak keluarga atas nama Otomosi Hia alias Ama Weli.

Comments

Posted in: Berita

Leave a Comment (0) ↓