Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Kunjungan Kerja Di Provinsi Riau

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat Sabahati Gulo, S.IP beserta Ketua Komisi A DPRD Nias Barat Yamotuho Gulo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau tepatnya di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau. Dalam pertemuan dengan pejabat Dukcapil Provinsi Riau ini, juga dihadiri oleh Ketua HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) wilayah Provinsi Riau, Sozisokhi Hia, SH.
Kedatangan Bapak Wakil Bupati di Kantor Dukcapil Provinsi Riau ini bertujuan untuk melakukan koordinasi tentang penanganan pendataan penduduk asal Kepulauan Nias dan terkhusus asal Nias Barat yang berdomisili didaerah ini tetapi belum jelas status kependudukan mereka, maka atas keadaan tersebut Pemerintah Nias Barat berkepentingan untuk membantu warganya yang merantau di wilayah Provinsi Riau ini. Kita ketahui bahwa jumlah warga Nias Barat yang domisili didaerah ini mencapai puluhan ribu jiwa sehingga sangat perlu kalau dilakukan pendataan, demikian disampaikan Bapak Wakil Bupati Khenoki Waruwu.
Atas tindakan yang dilakukan oleh Pemkab Nias Barat ini warga Nias Barat yang ada di daerah ini mereka menyambut baik bahkan merasa senang dan bangga karena mereka tidak dilupakan oleh Pemerintahan Nias Barat. Demikian juga beberapa tokoh baik dari Nias Barat sendiri maupun dari Nias Selatan, Nias Utara dan Kabupaten Nias mereka sangat senang dan memuji Pemerintah Nias Barat yang begitu memperhatikan warganya yang berada diperantauan.

 

Comments

Posted in: Berita

Leave a Comment (0) ↓