Pemilihan Kepala Desa Serentak Se-Kabupaten Nias Barat Rabu 15 November 2017 Berlangsung Kondusif, Tertib, Aman dan Lancar

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S. Pd., Wakil Bupati Khenoki Waruwu, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH., S.IK., anggota DPRD Yamotuho Gulo, SE., Kadis PMD Sozizokhi Hia, SH., dan Kasatpol Tolona Gulo, S. Pd Dan Beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Nias Barat Melakukan Monitoring Lapangan.

Rabu 15 november 2017;
Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 105 desa se-Kabupaten Nias Barat, bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 15 november 2017, telah berlangsung dengan baik, kondusif, tertib, aman dan lancar. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Nias Barat, Wakil Bupati dan Kapolres Nias walau masih ada satu desa lagi yang masih perlu pembahasan lebih lanjut yaitu Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, di desa ini telah terlaksana pemungutan suara dengan baik tetapi pada saat rekapitulasi perhitungan suara ada sedikit gangguan.

Sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini maka seluruh pimpinan daerah termasuk Bupati, Wakil Bupati dan Kapolres Nias berpencar melakukan monitoring dibeberapa wilayah pemilihan untuk memastikan pemungutan suara di TPS-TPS berjalan sebagaimana mestinya.

Monitoring ini pun disambut hangat oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. Sambutan hangat ini ditandai dengan keseriusan mendengar setiap pengarahan yang disampaikan oleh para pimpinan daerah termasuk himbauan-himbauan Kapolres Nias untuk menciptakan situasi kondusif, aman, tertib dan lancarditengah-tengah masyarakat Nias Barat 

Comments

Posted in: Berita

Leave a Comment (0) ↓