PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-46 DAN HUT PGRI KE-72 TAHUN 2017

Diskominfo Nias Barat

Senin 4 Desember 2017;
Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat Jl. Sukarno-Hatta No. 1 Nias Barat, Pemerintah Nias Barat melaksanakan Peringatan hari HUT Korpri yang ke-46 dan hari HUT PGRI yang ke-72 tahun 2017 bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan Komandan Upacara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lahomi Angerago Daeli, S.Pd dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekda Saba’eli Gulo, S.IP., para pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Barat. Sedangkan peserta upacara adalah para pegawai ASN dan non ASN lingkup Pemkab Nias Barat dan para siswa SMP dan SMA yang ada disekitar Ibu Kota Kabupaten Nias Barat.

Upacara peringatan hari HUT Korpri dan hari HUT PGRI ini ditandai dengan menaikan bendera merah putih, hening cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Irup Upacara, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan Panca Prasetia Korpri, dan pembacaan Ikrar Guru Republik Indonesia.

Sehubungan dengan peringatan hari HUT Korpri, Bupati Nias Barat membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia antara lain disampaikan bahwa Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan Bangsa Indonesia.

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Bupati Nias Barat melanjutkan berkaitan dengan hari Guru Nasional dan hari HUT PGRI yang ke-72 mengatakan sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini yaitu “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam meningkatkan Disiplin Dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter” marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa harus menerapkan azas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya. Guru adalah seorang panutan bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Selamat Hari HUT KORPRI dan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tahun 2017.

Posted in: Organisasi

Leave a Comment (0) ↓