PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KEPALA DESA SE KABUPATEN NIAS BARAT BERJALAN DENGAN BAIK

PELAKSANAAN  PELANTIKAN  KEPALA  DESA  SE  KABUPATEN  NIAS  BARAT  OLEH 

BUPATI  NIAS  BARAT FADUHUSI DAELY, S.Pd BERJALAN DENGAN BAIK

PELAKSANAAN PELANTIKAN KEPALA DESA SE KABUPATEN NIAS BARAT OLEH BUPATI NIAS BARAT FADUHUSI DAELY, S.Pd BERJALAN DENGAN BAIK

Jumat 29 Desember 2017, Bupati Nias Barat ” MELANTIK ” 104 orang Kepala Desa Desa di wilayah Kab. Nias Barat hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tanggal 15 Nopember 2017

Dalam arahannya dan bimbingan  Bupati Nias Barat mengatakan bahwa proses pemilihan Kepala Desa di Kab. Nias Barat merupakan amanah Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2017 tentang Tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa dan Peraturan Bupati Nias Barat No. 35 Tahun 2017 tentang Peraturan Pelaksanaan  Peraturan Daerah Kab. Nias Barat No. 2 Tahun 2017 tersebut diatas, papar Bupati.

Bupati  mengharapkan agar saudara Kepala Desa Terpilih dan yang dilantik hari ini, dapat bersungguh-sungguh memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan benar-benar menjadi  teladan dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintahan, pembinaan kehidupan sosial kemasyarakatan dan mensukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Saudara Kepala Desa yang dilantik pada hari ini kami berpesan agar tetap mengingat Sumpah/Janji-nya dihadapan Tuhan. Tugas dan tanggung-jawab Kepala Desa pada masa ini sangatlah berat, semakin banyak dan kompleks terutama dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin pesat, tentu akan memberikan pengaruh besar terhadap segmen kebutuhan masyarakat yang semakin banyak corak ragamnya, ujar Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati yang didampingi Wakil Bupati Nias Barat Bpk. Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Ir. Nitema Gulo, M.Si, Sekda Nias Barat Saba’eli Gulo, S.IP Danlanal P. Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, mewakii Kajari Gunungsitoli Kasi Pidum, Pimpinana Perangkat Daerah (SKPD), Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Barat, Tokoh Masyarakat dan Rohaniawan memberikan Perintah Harian yang segera ditayang.

Usai Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa, dilanjutkan Pemasangan tanda Pangkat oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik hari ini dalam suasana penuh hikmat dan sukacita.

Dilanjutkan sambutan Ketua DPRD Ir. Nitema Gulo, M.Si yang menekankan kepada tanggung jawab sebagai kepala desa sebagai seorang pimpinan harus benar-benar melaksanakan tugasnya penuh rasa tanggung-jawab sebagai pelayan yang baik demi kemajuan Nias Barat.

Sambutan Wakil Bupati Nias Barat Bpk. Khenoki Waruwu seraya menyapa seluruh hadirin dan Kepala Desa yang dilantik. Saudara-saudara Kepala Desa yang dilantik hari ini, anda adalah pimpinan dan orangtua bagi seluruh masyarakat di desa, anda adalah kepala dan bukan ekor artinya panutan dan contoh di tengah-tengah masyarakat.

Jangan coba-coba main-main dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban, ingat bahwa setiap tindakan yang melawan hukum dan aturan tetap ada konsekwensi serta kami Bupati & Wakil Bupati tidak segan-segan menindak saudara-saudara sesuai aturan hukum yang ada, tegas Wakil Bupati.

Dana Desa adalah berkat bagi masyarakat di tingkat desa dan bukan untuk di korupsikan oleh Kepala Desa dan aparatnya, tetapi jadikanlah Dana Desa (DD)/Anggaran Dana Desa (ADD) sebagai sarana membangun desa agar masyarakat sejahtera, himbau Wakil Bupati.

 

 

Posted in: Berita, Company News, Responsive Wordpress

Leave a Comment (0) ↓